Cara Membersihkan Karang Gigi

   Semoga Berhasil Dan Sukses  
      Oke kali ini saya sekilas akan memberi informasi tentang membersihkan Gigi anda yang tidak bersahabat , seringkali kita menemukan Karang gigi di mulut kita jadi kita menjadi tidak Percaya Diri untuk Tampil di umum sekarang saya punya tips untuk membersihkan nya...

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami - Karang Gigi atau yang disebut juga dengan istilah kalkulus merupakan salah satu penyebab yang menyebabkan gigi Anda akan kelihatan menguning. Karang gigi juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kerusakan pada gigi bila dibiarkan dalam kurun waktu yang lama.

untuk anda yang ingin membersihkan gigi anda dengan baik.. coba baca di bwah ini 

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Berbagai hal atau upaya yang dapat dilakukan untuk membersihkan karang gigi tersebut dapat dilakukan dengan langkah-langkah mudah, yaitu dengan metode membersihkan karang gigi secara tradisional yang tidak akan memiliki efek samping terhadap keberadaan gigi Anda.

cara menghilangkan karang gigi

Berikut adalah tips membersihkan karang gigi secara alami atau cara membersihkan karang gigi secara tradisional yang terdiri dari beberapa tips yang bisa Anda lakukan dirumah:

- Harus rajin menggosok / menyikat gigi minimal dua kali sehari.
Bersihkan bagian gusi secara baik dan benar. Gusi bagian atas dengan cara menggosok dari arah atas ke bawah, sedangkan gusi bagian bawah bisa anda gosok dari arah bawah ke atas, lakukan secara rutin.

- Gunakan biji asam kawak dengan cara di sangrai, kemudian dihaluskan atau ditumbuk sampai halus. Nah, anda bisa menggunakan Bubuk dari biji asam kawak ini untuk menggosok gigi agar karang gigi bisa terkikis secara bertahap, bisa dengan bantuan sikat gigi.

- Anda juga bisa menggunakan Cengkeh untuk membersihkan karang gigi. Ambil biji cengkeh secukupnya lalu tumbuk halus dan gunakan untuk menggosok pada bagian karang gigi. Selain itu biji cengkeh juga bisa membuat nafas terasa segar.

- Sering mengkonsumsi buah Apel
Cuci bersih buah apel dan makan tanpa dikupas. Ini dipercaya bisa membantu menghilangkan karang gigi/plak.

Selain dengan mencoba cara menghilangkan karang gigi secara alami yang sudah dipublikasikan diatas, maka Anda juga dapat mencoba cara untuk mencegah agar karang gigi tidak muncul kembali, yaitu dengan cara berikut ini:

Tips Mencegah Karang Gigi
  • Gosok gigi dengan pasta gigi setelah makan dan sebelum tidur.
  • Minum air putih yang bersih / dikumur-kumur.
  • Bersihkan bekas sisa makanan di sela-sela gigi.
  • Berkumur-kumur dengan cairan pembersih mulut untuk mencegah plak karang gigi.
  • Makan buah dan sayur dapat membantu menghilangkan sisa makanan di gigi dan gusi.

oke itulah tips saya bisa saya berikan untuk membantu anda membersihkan kotoran di gigi anda dengan cepat dan bersih supaya terlihat percaya diri di tempat umum..

0 comments "Cara Membersihkan Karang Gigi", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment