Pembersih Jerwat Alami

Mungkin para pembaca pernah bertanya apa sih cara terbaik untuk mengobati jerawat saya? Jerawat pada semua orang harus diperlakukan secara individual. Terkadang metode yang sama tidak cocok untuk orang yang berbeda. Jika anda belum mendapatkan hasil yang baik dari produk jerawat yang pernah anda coba, pertimbangkanlah untuk menemui dokter kulit yang tentunya bisa memutuskan jenis obat jerawat dan perawatan apa yang terbaik untuk anda.


Jenis kosmetik dan pembersih yang bisa digunakan oleh pasien berjerawat:
Pertama, carilah kosmetik dan peralatan mandi yang “noncomedogenic”. Produk seperti ini telah diformulasikan sehingga tidak terlalu dikhawatirkan memperparah jerawat.
Beberapa obat jerawat menimbulkan iritasi atau kondisi kering, terutama selama minggu-minggu awal dimulainya terapi, dan beberapa kosmetik dan pembersih kulit bisa benar-benar memperburuk efek ini. Pemilihan kosmetik dan pembersih haruslah dibuat oleh dokter kulit atau apoteker anda.
Make-up dasar yang berat harus dihindari. Sebagian besar pasien jerawat sebaiknya memilih bedak tabur dan eye shadow daripada produk berbentuk krim karena kurang menyebabkan iritasi. Teknik penyamaran dapat digunakan secara efektif dengan menggunakan kosmetik penyamar berwarna hijau di atas lesi jerawat merah untuk memudarkan warna.
1353553819911908432
mentimun merupakan salah satu obat jerawat tradisional yang ampuh
Beberapa obat jerawat alami dan tradisional yang bisa anda coba dirumah:
  • Lidah buaya telah dikenal sebagai bahan yang baik untuk menyerap minyak pada kulit. Lidah buaya mengandung anti-peradangan dan bahan-bahan yang meningkatkan pemulihan dengan cepat pada sel-sel kulit yang meradang. Kenakan ekstrak atau gel lidah buaya pada wajah anda tiga kali sehari. Atau bisa membeli produk lidah buaya yang dijual di apotek.

  • Campurkan air bunga mawar dan jus lemon dalam takaran yang sama lalu balurkan pada area yang berjerawat. Biarkan bereaksi selama setengah jam dan kemudian bilaslah dengan air sampai bersih.

  • Kupas kulit dari pepaya yang matang dan lumatkan di mangkuk kecil. Balurkan bubur pepaya ini ke area yang terkena jerawat dan bilaslah setelah 25-30 menit. Kemudian gunakan minyak wijen pada wajah. Efek kombinasi dari minyak wijen dan pepaya ini bagus untuk menghilangkan jerawat dalam waktu 1-2 minggu.

  • Daun kenari bisa juga digunakan untuk mengatasi jerawat karena mengandung astringent (zat yang bersifat menciutkan)

  • Jika jerawat benar-benar parah dan menyakitkan, gunakan es di area tersebut sebelum tidur. Metode ini akan mengurangi pembengkakan secara luas. Anda juga bisa memakan sedikit daun tulsi untuk membersihkan sistem tubuh dari dalam.

  • Resep obat jerawat yang paling manjur yang biasa dipakai ialah dengan mengoleskan parutan mentimun pada area jerawat diatas wajah anda. Efek mentimun akan memberikan rasa pendingin alami dan mengurangi rasa panas di wajah dan bisa menghilangkan jerawat secara cepat. Lalu lanjutkan dengan mengolesi adonan tomat segar di daerah jerawat yang sama dan lakukan pengobatan ini dengan rutin 3x sehari.

  • Oleskan kuning telur di bagian wajah yang berjerawat dan biarkan bereaksi dalam 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Ramuan kuning telur ini bisa mengurangi efek kilauan minyak pada kulit.
Harus diingat bahwa memencet jerawat anda adalah berbahaya dan tidak disarankan. Pada umumnya lesi jerawat tidak boleh dicungkil/dipijit terutama jenis jerawat yang meradang. Pemijitan bisa memaksa material yang terinfeksi masuk lebih dalam ke dalam kulit, menyebabkan peradangan tambahan dan kemungkinan timbulnya bekas jerawat diwajah anda.
jerawat sebelum dan sesudah
jerawat sebelum dan sesudah
Semoga informasi saya bermanfaat buat anda.. dan semoga jerawat anda cepat bersih kembali dengan wajah yang cantik dan ganteng... :) oke sobat terimakasih itu saja yang dapat saya sampaikan kepada pengunjung blogg saya..

by maruf rezpector

2comments: